Senin, 13 Januari 2020

UGD Unit Gawat Darurat / IGD RS PMI Bogor

Nama lainnya IGD, Intensif Gawat Darurat. Pintu pertama atau pintu darurat buat pertolongan pertama bagi si sakit. 
Sudah 2 jam saya duduk di lobi IGD RS PMI Bogor, karena mengantar ayah saya yang sakit. Sementara beliau ditangani, saya mencoba rehat sebentar duduk di lobinya. Selama saya duduk banyak orang seliweran wara wiri, ada yang datang mengunjungi saudara/keluarganya, ada yang memang mengantarkan saudara/kerabat/keluarganya yang sakit, seperti saya. Saya lihat perawat di IGD RS PMI ini sigap, betul betul profesional, juga perawat dan dokter jaganya merekapun memberikan pelayanan yang baik. Siapapun pasiennya, dari manapun, pakai BPJS/JKN atau tidak, semua dilayani cepat. Saya salut dengan pelayanan IGD RS PMI ini. 
Mungkin beberapa tahun lalu, saya gak ingat tepatnya berapa tahun. Layanan di RS PMI ini masih banyak kekurangan. Ini saya dengar dari beberapa orang kenalan yang mengalaminya dan memberi testimoninya. Saya sendiri...Puji Tuhan di masa itu tidak sempat merasakannya. Namun sejak 2 tahun belakangan ini RS PMI berubah total. RS ini mungkin bisa saya katakan sekarang adalah salah satu yang terbaik di kota Bogor ini. Kabarnya karena manajemennya yang dirombak total dan ada bantuan dari Palang Merah negeri Sakura. Apapun... saya sungguh bersyukur dengan perombakan besar besaran ini. 
Dan ketika saya dan keluarga membutuhkan layanan medis untuk ayah saya, saya tidak mengalami apa yang keluarga pasien alami beberapa tahun silam.
Semoga di masa yang akan datang RS PMI semakin baik dan terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di kota Bogor.
Semoga juga layanan kesehatan masyarakat di daerah manapun di negeri ini juga bisa semakin baik, tidak hanya RS PMI, tapi juga rumah sakit rumah sakit lainnya di seluruh penjuru negeri.
Terima kasih RS PMI! Tuhan memberkati! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar